Wednesday, April 6, 2011

Karakter di Luna Plus Indonesia

Dalam Game Online Luna Plus Indonesia terdapat 3 Ras / Bangsa yang dapat kita mainkan, dimana sebelumnya hanya terdapat 2 Ras / Bangsa saja yang dapat dimanikan. Tentu saja setiap Ras / Bangsa memiliki kelebihan tersendiri. Untuk itu biar saya bahas satu per satu Ras yang terdapat dalam Luna Plus Indonesia ini.

RAS HUMAN
Ras Human merupakan ras yang memiliki tipe serangan yang tinggi. Ras Human adalah ras yang pemberani atau pejuang yang selalu berada pada barisan depan dari pertarungan karena kemampuannya yang berfocus pada teknik penyerangan yang kuat. Ras Human biasanya sangat cocok untuk Job atau Class yang mengandalkan kemampuan penuh dari skill mereka.

Job awal yang disarankan untuk ras human adalah sebagai berikut :
Fighter menjadi Warrior dengan senjata Mele Dua Tangan ( Status Full STR atau Hybrid STR dan DEX )
Rouge menjadi Ruffian dengan senjata Pisau ( Status Full DEX atau Hybrid STR dan DEX)
Mage menjadi Wizard dengan senjata Staff ( Status Full INT atau Hybrid INT dan WIS )


RAS ELF
Ras Elf merupakan elf yang sangat mencintai alam dan memiliki kemampuan yang stabil dan biasanya sangat cocok sebagai tipe Support. Ras Elf ini memiliki kemampuan untuk melindungi yang sangat tinggi dan selain itu juga ras elf memilik kecepatan dan mata yang tajam sehingga sangat cepat mencari kelemahan dari lawan-lawannya.

Job awal yang disarankan untuk ras elf adalah sebagai berikut :
Fighter menjadi Guard dengan senjata Mele Satu Tangan dan Perisai ( Status Full VIT atau Hybrid VIT dan DEX)
Catatan : Kenapa Hybrid dengan VIT dan DEX bukan VIT dan STR atau STR dan DEX? itu dikarenakan ras elf identik dengan pertahanan tinggi dan jika di gabungkan dengan STR maka tidak akan bisa melawan JOB ROGUE sehingga jika melakukan duel akan selalu kalah atau draw. dibandingkan dengan serangan yang tinggi lebih baik jika Ras Elf job ini meningkatkan Kritikal dan kecepatn serangnya dengan DEX sehingga memudahkan untuk melakukan serangan terhadap lawan Job ROUGE selain pertahanannya yang akan sangat tinggi setelah meningkatkan VIT.
Rouge menjadi Voyager dengan senjata Busur ( Status Full STR atau Hybrid STR dan DEX )
Mage menjadi Cleric dengan senjata Staff ( Status Hybrid WIS dan INT )

RAS DEMON
Ras Demon merupakan ras baru yang terdapat dalam game Luna. Ras ini ada begitu Luna Online berubah menjadi Luna Plus Online. Ras ini merupakan ras Demon atau iblis yang biasa mempelajari ilmu-ilmu hitam. Dalam cerita Luna Plus Online terdapat beberapa ras demon yang membelot melawan kejahatan karena merasa ketidak adilan dalam dunia mereka sehingga mereka berbalik melawan dan membela kebenaran ( Yang namanya Demon ya jahat, masa gak loyal sama Bangsanya sendiri, wekekekekkeke ).

Khusus untuk ras demon kita tidak bisa langsung membuatnya begitu bermain Luna Plus Indonesia. Untuk mendapatkan ras demon ini player di tuntut untuk memahami dolo sistem Luna Plus Online dengan cara menaikan level salah satu Ras di atas yaitu Human dan Elf hingga level 50, setelah itu dengan sendirinya Ras Demon akan terbuka pada menu Pembuatan Karakter baru.

Untuk Job Ras Demon tidak ada pilihan sama sekali. Akan tetapi kita bisa memilih tipe dari Ras Demon yang akan kita buat. Kita bisa membuat 3 Jenis Ras Demon dengan membedakan pada saat menikan status dan skill. Yaitu sebagai berikut :
Demon tipe Mele dengan Status Full DEX atau DEX dan INT atau DEX dan STR dengan Skill dasar "Bless of Bergumo"
Demon tipe Magic dengan Status Full INT atau INT dan WIS dengan Skill dasar "Bless of Blood Lou"
Demon tipe Support dengan Status Full WIS atau WIS dan INT dengan Skill dasar "Bless of Jamaica"

Nah kira-kira seperti itu karakter yang ada dalam Luna Plus Online Indonesia. Ini bukanlah patokan dasar dari apa yang harus kita lakukan pada saat menaikan status pada tiap RAS, akan tetapi ini merupakan saran saja dari ak dan yang merupakan dasar dari status yang biasanya dinaikan berdasarkan Kemampuan dari masing-masing RAS.

3 comments: